5 Makanan Untuk Mempertajam Daya Ingat

Advertisement

5 Makanan Untuk Mempertajam Daya Ingat. Lupa adalah suatu al yang sangat manusiawi, namun jika kalian tipe orang yang pelupa maka kalian akan dapat akibatnya. misalnya saja kalian lupa jadwal meeting dengan client penting atau kalian lupa untuk menghadiri acara pernikahan teman. disini kalian akan merasa dirugikan. tapi tak usah khawatir, tahukah kalian ada beberapa makanan yang dapat mempertajam daya ingat?.

Beberapa makanan ini akan membantu kalian untuk memperbaiki daya ingat dan mempertajamnya sehingga kalian tidak akan mudah lupa dan akan terhindar dari masalah pikun dihari tua. Ada baiknya kalian mencoba mengkonsumsi beberapa makanan untuk mempertajam daya ingat. apa saja makanan itu? silahkan disimak.

5 Makanan untuk Mempertajam Daya Ingat

Makanan Untuk Mempertajam Daya Ingat


1. Telur
Telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, selai itu telur juga memiliki vitamin B6 dan B12 yang sangat penting dalam hal mempertajam daya ingat. Kekurangan vitamin B6 dan B12 akan menurunkan kemampuan daya ingat kalian lebih cepat dibdaning dengan kalian yang mengkonsumi vitamin tersebut dalam jumlah yang cukup.

2. Salmon
Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi dan lemak omega 3 ini berfungsi untuk mempertajam daya ingat. Seseorang yang mengkonsumsi ikan salmon paling tidak seminggu sekali 10% memiliki daya ingatan yang lebih tajam darpada yang jarang mengkonsumsi ikan salmon.

3. Brokoli
Brokoli mengandung antioksidan, asam folat, dan vitamin B6. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa orang yang sering mengkonsumsi brokoli memiliki ingatan yang lebih tajam dibanding yang orang yang jarang mengkonsumsi brokoli.

4. Kubis
Kubis memiliki banyak kandungan asam folat yang mana sangat baik untuk memperbaiki fungsi ingatan dan memori. Asam folat merupakan zat gizi terbaik untuk daya ingat, untuk itu mengkonsumsi kubis dalam jumlah yang cukup sangat dianjurkan.

5. Stroberi
Stroberi memiliki kandungan antosianin yang mampu mencegah hilangnya daya ingat. Selain itu Antosianin juga membantu menjaga kesehatan pembuluh darah sehingga aliran darah ke otak tetap lancar. Selain antosianin, stroberi juga memiliki kandungan asam folat dan B6.

Nah itulah 5 makanan untuk mempertajam daya ingat kalian, jika kalian memiliki masalah pada ingatan ada baiknya kalian mencoba mengkonsumsi beberapa makanan diatas. semoga bermanfaat, Salam.