5 Makanan yang Dapat Menyembuhkan Amnesia

Advertisement

5 Makanan yang Dapat Menyembuhkan Amnesia. Amnesia ini seringkali dijadikan adegan dalam sebuah sinetron. jika kalian hobi melihat sinetron tentu kalian paham akan hal ini. Seolah olah amnesia sangat mudah terjadi tapi normalnya amnesia yang parah hanya akan terjadi dengan sebab tertentu.

Amnesia yang parah ini biasanya disebabkan oleh trauma, penyakit, infeksi, pengaruh obat atau alkohol dan insufisiensi vaskular. Amnesia merupakan penyakit neuro-degeneratif yang paling berbahaya yang mana dapat menyerang saraf otak. Nah jika secara tidak sengaja kalian atau keluarga mengalami amnesia coba konsumsi makan yang dapat menyembuhkan amnesia. apa saja makanan yg dapat menyembuhkan amnesia? silahkan disimak.

Makanan yang Dapat Menyembuhkan Amnesia

Makanan yang Dapat Menyembuhkan Amnesia


1. Anggur
Buah anggur dikenal sangat baik dalam proses perbaikan sel tubuh yang rusak karena buah anggur ini memiliki banyak antioksidan. Caranya cukup mudah bauh anggur bisa dijus sekaligus bersama biji dan kulitnya karena lebih banyak mengandung nutrisi dan antioksidan. Minumlah segelas jus anggur ini secara rutin setiap hari unutk memeprcepat proses pemulihan amnesia.

2. Apel
Buah apel memang dikenal memiliki banyak manfaat sebagai penjaga kesehatan sekaligus menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bua apel memiliki banyak nutirisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral kalsimu, fosfor, vitamin A, Vitamin C dan lain sebagainya. Mengkonsumsi buah apel paling tidak 1 buah perhari akan dapat memperbaiki sel otak dan mempercepat penyembuhan amnesia.

3. Pegagan
Adalah sejenis tanamanobat yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati amnesia secara efektif. Selain itu paganan ini juga sangat baik untuk mengobati asam urat, menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Paganan mampu memperbaiki kerusakan dan gangguan sel syaraf otak. Caranya anda cukup merebus paganan dan meminumnya setiap pagi dan malam hari secara rutin dan teratur.

4. Kacang Kenari dan Almond
Kacang kenari memilii banyak nutrisi yang dapat membantu memperkuat ingatan dan mengobati beberapa gangguan otak lainnya. Caranya anda cukup makan kacang kenari paling tidak 20 gram per hari untuk mengobati amnesia. Selain itu anda juga bisa mencampur dengan kacang almond agar pengobatan lebih efektif.

5. Jeruk
Seperti kita ketahui buah jeruk memiliki banyak kandungan vitamin C yang mana dapat berperan sebagai antioksidan sehingga sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan memperbaiki sel tubuh yang rusak termasuk sel syaraf otak yang berperan untuk ingatan.

Nah itulah beberapa makanan yang dapat menyembuhkan amnesia. jika kalian atau keluarga sedang mengalami amnesia, kalian bisa mencoba mengkonsumsi makanan diatas untuk alternatif pengobatan. Semoga bermanfaat, Salam.