Inilah 4 Jenis Makanan Pereda Stres

Advertisement

4 Jenis Makanan Pereda Stres. Tentu kita tahu saat merasa depresi, stres, atau tertekan kita akan segera mencari makanan untuk cemilan. Karena pada dasaranya saat kita merasa tertekan dan tak nyaman menjadi penyebab hilangnya kontrol dalam mengkonsumsi makanan. dan dampaknya jika mengkonsumsi makanan sembarang, tentu hal ini bisa membuat berat badan bertambah, tentunya kalian tidak mau ini terjadi bukan?.

Makanan Pereda Stres

Taukah kalian, ada beberapa jenis makanan yang dapat meredakan depresi atau stres, selain dapat meredakan stres jenis makanan ini juga tidak akan membuat berat badan kalian bertambah jadi kalian tidak usah khawatir. nah apa saja 4 jenis makanan pereda stres itu? silahkan disimak.

4 Jenis Makanan Pereda Stres


1. Susu Cokelat
Memilih susu coklat adalah pilihan yang tepat untuk kalian yang ingin memngkonsumsi makakanan yang manis. Susu coklat memiliki banyak kandungan kalium yang mana kalium ini bisa meredakan otot otot kaku jika kalian memiliki masalah dengan tekanan di anggota tubuh. Tapi perlu di ingat sebaiknya kalian memilih susu coklat rendah lemak.

2. Buah Frambos (Raspberries)
Buah Frambos ini merupakan buah rendah lemak yang baik untuk memnuhi kebutuhan gula. Buah frambos mengandung anti oksidan yang yang bisa mengatasi stres, selain itu buah frambos juga mengandung vitamin c yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Kalian bisa menambahkan yogurt rendah lemak jika kalian ingin menjadikan buah ini sebagai pengganti camilan.

3. Buah Alpukat
Bauh alpukat memiliki banyak kandungan vitamin B yang mana vitamin B telah terbukti dapat meredakan stres, selain itu buah apukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan serat sehingga dapat membuat kalian merasa cepat kenyang. Kalian bisa mengkonsumsi buah alpukat dengan tambahan air perasan jeruk lemon lalu memakannya langsung dengan sendok. Selain itu kalian juga bisa menjadikan buah ini sebagai alternatif untuk es krim karena buah alpukat ini bertekstur lembut.

4. Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan kaya serat yang mana dapat membuat kalian merasa cepat kenyang sekaligus bisa meredakan stres kalian.
Oatmeal dapat membantu produksi serotonin yang merupakan senyawa kimia dalam tubuh yang dapat membuat tubuh kalian merasa lebih nyaman. Sebagai tambahan serat dan protein kalian bisa menambahkan mentega almon dan susu tanpa lemak.

Nah demikianlah 4 jenis makanan pereda stres yang tidak membuat kalian gemuk. so saat kalian stres cobalah mengkonsumsi 4 jenis makanan diatas dan dengan segera stres kalian akan reda. Apa kalian mempunyai pngalaman tentang makanan pereda stres lainnya? silahkan tulisakan pengalaman kalian pada kolom komentar agar pengunjung lainnya juga bisa membacanya. Semoga bermanfaat dear, Salam.