Manfaat Serta Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Advertisement

Manfaat Serta Khasiat Lidah Buaya. Tanaman yang satu ini memang sudah sejak zaman dahulu dikenal sebagai penyubur rambut yang paling ampuh, tak jarang kita menemui shampo atau produk perawatan rambut dengan extrak lidah buaya sebagai bahan utamanya. Namun selain itu masih banyak lagi manfaat lidah buaya yang mungkin jarang diketahui oleh kebananyakan orang. apa saja manfaat serta khasiat lidah buaya? Silahkan disimak.

Manfaat Khasiat Lidah Buaya

Berbagai penelitian yang dilakukan terhadap lidah buaya berhasil mengungkap manfaat lidah buaya yang selain untuk perawatan rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk penyembuhan luka, perawatan kulit, bahan baku kosmetik, hingga makanan dan minuman kesehatan.

Tanaman ini termasuk dalam jenis tanaman sekules yang mana jenis tanaman ini dapat menyimpan air di dalam dagingnya sehingga dapat bertahan ditempat kering dalam waktu yang cukup lama. Lidah buaya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti halnya vitamin, mineral, asam amino, enzim, mineral, polisakarida, dan asam lemak. berikut adalah beberapa manfaat serta khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan :


1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
mengkonsumsi lidah buaya setiap hari secara teratur akan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit. karena Lidah buaya banyak mengandung vitamin, seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E, asam folat, dan Niacin.


2. Mengatasi Peradangan
Gel yang terdapat pada lidah buaya mampu mencegah atau mengobati peradangan yang disebabkan oleh banyak hal seperti cidera, disfungsi kekebalan tubuh atau hal lainnya, hal ini dikarenakan, Lidah buaya memiliki sifat anti-flamasi.


3. Mencegah dan Mengatasi Tumor/Kanker
Penelitian menunjukkan bahwa kandungan polisakarida yang terdapat di lidah buaya memiliki sifat anti-tumor. sehingga Lidah buaya mampu memperkuat sistem imunitas tubuh dan memberikan kontribusi untuk penghancuran tumor Kanker.


4. Mengendalikan Diabetes
Lidah buaya dapat berfungsi sebagai obat tradisional untuk mengobati diabetes, dengan mengkonsumsi lidah buaya
secara teratur baik dalam bentuk jus atau gel akan dapat membantu dalam menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan :


1. Mengatasi Ketombe pada Rambut
Ketombe memang sangat menganggu terlebih rasa gatal yang dihasilkan sungguh sangat menyiksa, anda bisa mengatasi masalah ketombe anda dengan lidah buaya caranya, oleskan jus atau gel lidah buaya pada kulit kepala anda, dan diamkan selama 40 - 60 menit kemudian bilas hingga bersih.


2. Sebagai Pelembab Rambut
Jika anda memiliki rambut yang kering dan ingin melembabkan rambut sehingga mudah ditata, anda bisa menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai pelembab alami. caranya cukup mudah Oleskan gel atau jus lidah buaya pada rambut dan kulit kepala. Tunggu 15 menit dan bilas dengan shampo.


3. Mencerahkan kulit.
Bagi anda yang memiliki kulit kusam, lidah buaya ini sangat bagus untuk mencerahkan atau memutihkan kulit, caranyapun terbilang cukup mudah, hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya kulit anda akan terlihat lebih cerah, selain itu hal ini juga dapat meringankan sengatan matahari.


4. Sebagai Obat Jerawat
Tanaman lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan masalah peradangan dan hal ini tentu berlaku untuk masalah jerawat. dengan mengoleskannya pada kulit yang berjerawat lidah buaya dapat menyembuhkan luka dan mengurangi peradangan pada jerawat.


5. Mencegah Kebotakan
Tentunya anda tidak ingin mengalami kebotakan bukan? kebotakan sering kali terjadi karena penipisan rambut, dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. oleskan gela atau jus lidah bauya pada kulit kepala dan rambut, iamkan selama 15 menit dan bilas dengan shampo.

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya


Nah demikianlah manfaat serta khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan, bagi anda yang mengalami masalah kesehatan atau kecantikan diatas anda bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5