Inilah 7 Makanan yang Dapat Mencegah Diabetes

Advertisement

7 Makanan yang Dapat Mencegah Diabetes. Diabetes adalah penyakit yang serius, penyakit ini secara diam diam dapat menyiksa dan membunuh sel sel dalam tubuh yang tentunya mengakibatkan kematian. dengan gaya hidup yang buruk maka resiko penyakit diabetes semakin besar menghampiri anda.

7 Makanan yang Dapat Mencegah Diabetes

Diabetes biasanya disebut dengan penyakit kencing manis atau penyakit gula darah yang disebabkan oleh kurangnya zat insulin yang mana zat ini merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi.

Saat menderita diabetes banyak sekali makanan yang tidak boleh untuk dikonsumsi karena dengan mengkonsumsi makanan yang salah akan meningkatkan zat gula darah dan akibatknya diabetes akan semakin buruk.

dan sebelum anda terkena penyakit diabetes yang cukup mengerikan ini, ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk mencegah diabetes, berikut silahakan disimak.

7 Makanan yang Dapat Mencegah Diabetes


1. Strawberry
Buah strawberry memiliki bentuk dan tampilan yang menarik dengan warna merah merona, selain bentuknya yang menarik ternyata buah strobery ini cukup ampuh untuk mencegah diabetes, buah strawberry mengandung bahan yang dapat mengaktifkan protein untuk mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu starwberry juga dapat membantu menurunkan gula darah didalam tubuh.


2. Anggur merah
Kandungan resveratrol di dalam anggur merah ini akan membantu menyeimbangkan kandungan insulin di dalam darah. namun anda tidak boleh semabrangan untuk mengkonsumsi anggur merah anda harus mengkonsumsi anggur merah dalam dosisinya untuk kesehatan.


3. Apel
Zat Anthocyanin di dalam buah apel membantu menyeimbangkan gula darah di dalam tubuh. Sehingga buah apel adalah salah satu buah yang boleh dikonsumsi mereka yang menderita sakit diabetes.


4. Kunyit
Sudah terkenal sejak zaman nenek moyang kita bahwa kunyit merupakan rempah yang kaya akan manfaat dan ampuh dalam mengatasi berbagai macam penyakit. dan penelitian menyatakan bahwa zat yang terkandung dalam kunyit ini dapat mencegah seseorang terserang penyakit diabetes dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu zat antioksidan dalam kunyit mampu mencegah kanker dan peradangan.
Selengkapnya tentang manfaat kunyit bisa anda baca disini.


5. Bayam
Di indonesia sayur bayam sangat mudah untuk dijumpai bisanya di masak dalam bentuk sayur bening, menrutu penelitian sayur bayam dapat menurunkan resiko terserang diabetes sebanyak 14%. jadi tak ada salahnya untuk menambahkan sayur bayam dalam menu makanan sehari hari, selain sehat juga mampu mencegah penyakit diabetes.


6. Kayu manis
Salah satu manfaat yang bisa diambil dari kayu manis adalah menurunkan dan menyeimbangkan gula darah di dalam tubuh. Keberadaannya juga dapat menurunkan kolesterol jahat dan boleh ditambahkan pada secangkir kopi atau teh yang Anda konsumsi sehari-hari selain menambah cita rasa anda juga dapat memetik manfaat yang dikandungnya.


7. Keju dan yogurt
Keju dan yogurt merupakan produk susu yang menjadi andalan konsumsi bagi mereka yang terserang penyakit diabetes, namun sebaiknya anda memilih keju dan yogurt yang rendah lemak. Penelitian menyebutkan bahwa keju dan yogurt yang rendah lemak merupakan kunci untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan setiap manusia. Bila dikonsumsi rutin, maka dapat mencukupi kebutuhan tubuh.

Itulah 7 Makanan yang Dapat Mencegah Diabetes, agar terhindar dari penyakit mematikan ini sebaiknya mulai sekarang anda membiasakan diri untuk menjalani pola hidup sehat dengan memilih makanan yang bernutrisi serta rajin berolahraga. semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4