Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Ampuh

Advertisement

Cara menghilangkan Jerawat. Seperti halnya bekas luka, Jerawat ini juga dapat menganggu penampilan anda terlebih jika wajah kalian dipenuhi banyak jerawat. dan masalah jerawat ini hampir menghampiri setiap orang, setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat entah itu hanya jerawat kecil atau jerawat yang membandel. Lantas bagaiamana cara menghilangkan jerawat?, dalam artikel ini saya akan memberikan cara menghilangkan jerawat silahkan disimak.

Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat memiliki berbagai macam jenis dan penyebabnya, oleh karena itu penanganan cara menghilangkan jerawat juga berbeda tergantung dari jenis jerawat itu sendiri. dan sebelum anda menghilangkan jerawat ada baiknya anda mengenali terlebih dahulu jenis jerawat yang ada di wajah kalian.

Berikut adalah berbagai macam jenis jerawat  dan penyebabnya.

Jenis Jerawat dan Penyebabnya

1. Jerawat Batu
Istilah ilmiah dari jerawat jenis ini adalah : Cystic Acne. Bentuknya cukup besar, dengan benjolan yang disertai dengan peradangan. Jerawat batu ini biasanya tersebar hampir di seluruh bagian wajah, sangat berbeda sekali dengan jerawat biasa yang biasanya hanya terdapat di salah satu bagian wajah saja. Jerawat batu ini sering membuat orang yang menderitanya merasa kehilangan percaya diri karena raut wajah yang terkesan sangat tidak menarik. Biasanya jenis jerawat batu ini timbul karena faktor genetik ataupun keturunan

2. Jerawat Biasa
Tampilan dan bentuk dari jerawat jenis biasa atau yang biasa disebut dengan jerawat klasik ini sangat mudah untuk dikenali yaitu benjolan kecil dikulit yang berwarna sedikit kemerahan atau merah muda. Penyebab umum dari jerawat jenis ini adalah stres, faktor hormonal dan udara lembab yang menjadi pemicu bagi kulit untuk memproduksi minyak yang berlebihan sehingga menjadi tempat berkembangnya bakteri dibagian tersebut. Akibatnya pori-pori kulit tersumbat karena adanya infeksi yang diakibatkan oleh bakteri tersebut.

3. Komedo
Jerawat dengan jenis komedo adalah jerawat yang terdiri dari dua macam, yaitu :

  • Komedo yang terbuka, jerawat jenis ini akan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (titik yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara).

  • Komedo yang tertutup, jerawat jenis ini memiliki bentuk kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga akan terlihat seperti sebuah benjolan putih kecil-kecil di bawah permukaan kulit.

Diatas adalah berbagai macam jenis jerawat dan penyebabnya, kini anda tahu jerawat jeni apa yang ada di wajah anda, maka sekarang saatnya menghilangkan jerawat. berikut cara menghilangkan jerawat secara alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1. Tomat
Salah satu jenis tanaman yang bisa dikatakan buah dan juga sayuran ini memang memiliki banyak khasiat, selain bisa untuk menghilangkan komedo, ternyata tomat juga bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan comat adalah kita hanya cukup mengiris tomat dan kemudian dioleskan lalu tempelkan di bagian wajah yang terkena jerawat, tunggu dan diamkan selama 15 menit. Untuk lebih memuaskan lakukan cara ini kurang lebih selama satu bulan.

2. Bawang Putih
Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih bisa dengan dua pilihan. Pilihan pertama adalah dengan menumbuk sampai halus dua atau lebih bawang putih dan kemudian dioleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat, diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Pilihan kedua, dengan memakan satu atau lebih bawang putih di setiap harinya. Banyak yang mengatakan bahwa cara menghilangkan jerawat ini cukup efektif, namun memang kita harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.

3. Pasta Gigi
Selain dapat memberiskan gigi, namun cara menghilangkan jerawat juga bisa dengan menggunakan pasta gigi. Caranya, sebelum tidur kita hanya cukup mengoleskan pasta gigi di sekitar wajah yang berjerawat, lalu biarkan sampai pagi dan bilas menggunakan air bersih.

4. Jeruk Nipis
Tidak dipungkiri memang buah-buahan memberikan banyak manfat bagi kesehatan kita, termasuk dalam cara menghilangkan jerawat yang menggunakan jeruk nipis. Kandungan citric acid yang terdapat pada jeruk nipis dapat memindahkan sel-sel kulit mati yang akan menyebabkan jerawat. Dengan membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar mampu untuk menghilangkan jerawat. Caranya, campurkan perasan lemon dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Pemakaian secara rutin selama 15 hari dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

5. Putih Telur
Cara menghilangkan jerawat dengan bahan yang satu ini cukup mudah, pisahkan putih telur lalu kita kocok hingga berbusa. Oleskan di bagian wajah yang terkena jerawat kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur tersebut akan menyerap minyak yang dapat menyebabkan jerawat sampai akhirnya jerawat pun menghilang.

Cara Menghilangkan Jerawat


Demikianlah cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa saya berikan disini. semoga dengan melakukan hal hal diatas wajah kalian akan kemabali mulus dan terbebas dari masalah jerawat, Salam.

Rating : 4.5