Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan Paling Ampuh

Advertisement

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami. Memiliki bekas luka tentunya dapat menganggu penampilan, terlebih jika bekas luka ini terdapat didaerah yang mudah dilihat misalkan di wajah, betis, atau tangan. Kali ini saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan alami, bagaimana caranya?, silahkan disimak.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Menghilangkan bekas luka memang terbilang cukup susah, mungkin anda telah mencoba banyak cara untuk mengatasinya, namun bekas luka ini tak kunjung menghilang. Banyak orang rela melakukan cara apa saja untuk menghilangkan bekas luka bahkan sampai melakukan operasi plastik yang tentu menghabisakan banyak biaya demi mendaptkan kulitnya kembali mulus.

Namun tahukah anda, selain melakukan pengobatan dengan cara modern seperti memberi lotion, atau salep khusus teernyata ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka, karena dengan cara alami maka sudah pasti cara ini gak akan ada efek sampingnya bagi kesehatan.

Bagi anda yang memiliki bekas luka dan dapat menganggu penamipan berikut akan saya berikan beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami dan terbukti ampuh, silahkan di praktekkan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

1. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki banyak kandungan asam amino dan ligmin yang mberfungsi sebagai zat perangsang tumbuhnya sel kulit baru, selain ini asam amino ini mambu membuat kulit menjadi lebih lembab. Gel dari lidah buaya ini dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka khususnya luka bakar caranya cukup mudah, oleskan gel lidah buaya pada bekas luka dan lakukan secara rutin 2 -3 kali sehari, dan beberapa hari kemudian anda akan dapat melihat hasilnya.

2. Madu
Kandungan Zat dalam madu dapat membantu meregenerasi kulit, mendinginkan, mengurangi nyeri serta menghilangkan bekas luka. caranya cukup mudah, Oleskan madu pada area bekas luka dan diamkan selama 15 - 20 menit lakukan hal ini secara rutin 2 - 3 kali sehari dan sebaiknya menggunakan madu murni agar mendapat hasil terbaik.
Selain dapat menghilangkan bekas luka madu juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang bisa anda baca disini.

3. Daun mint
Daun mint mengandung vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kulit. daun mint ini dapat membantu agar kulit agar selalu segar, selain itu dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka. caranya Ambil daun mint secukupnya, tumbuk hingga halus kemudian oleskan pada bekas luka, lakukan secara rutin 2-3 kali sehari selama beberrapa hari dan bekas luka Anda akan segera hilang.

4. Buah mengkudu
Buah mengkudu mengandung zat anti peradangan, antioksidan, dan kemampuan analgesik. Kandungan tersebut bermanfaat bagi kulit khususnya untuk penghilang bekas luka karena zat tersebut mampu membantu meregenerasi sel kulit mati. caranya blender buah mengkudu hingga halus, kemudian oleskan pada area kulit yang terdapat bekas luka, diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu, dan hasilnya kulit bekas luka anda akan segera hilang.

5. Jeruk Nipis
Kandungan vitamin yang terdapat pada jeruk nipis dapat menghilangkan bekas luka pada kulit, . Caranya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belah sehingga menjadi beberapa bagian. Kemudian oleskan pada bagian bekas luka anda, setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk penggunaan pertama kulit akan terasa sedikit perih, tetapi jangan khawatir hal ini dikarenakan proses untuk menghilangkan noda hitam yang muncul di kulit.
Selain untuk menghilangkan bekas jerawat jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan yang bisa anda baca disini.

6. Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga memberi efek menyegarkan, mentimun juga mengandung vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas. Manfaat buah ini bagi penyembuhan bekas luka dapat dilakukan dengan mengoleskan timun yang sudah dihaluskan pada area bekas luka setiap malam sebelum tidur, lakukan secara rutin untuk menghasilkan kulit bersih dari bekas luka.

Demikianlah cara menghilangkan beraka luka yang bisa saya berikan disini. jika anda memiliki bekas luka, dan berniat untuk menghilangkannya cara diatas bisa anda praktekkan, selain caranya mudah dilakukan bahan bahan yang di perlukan juga sangat mudah untuk untuk didapatkan. ok semoga bermanfaat semoga kulit anda kemabli mulus terbebas dari bekas luka, Salam.

Rating : 4.5