Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kecantikan

Advertisement

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan. Teh hijau adalah jenis teh yang dibuat dari daun Camellia Sinensis yang kemudian dikeringkan untk mencegah oksidasi. Teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan karena teh hijau ini memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi. apa saja manfaat teh hijau untuk kecantikan? silahkan disimak.

Manfaat teh Hijau

Selain mengandung anti oksidan yang cukup tinggi teh hijau juga mengandung vitamin, saponin, theophyline, theobromine dan sebagainya yang dapat melawan infeksi dan membantu menjaga agar suhu tubuh tetap optimal. memang teh hijau ini sudah sejak dahulu terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan.

Manfaat teh hijau untuk kecantikan cukup banyak diantaranya mencegah keriput, untuk memperlambat proses penuaan, melindungi kulit dari sinar matahari, mengatasi jerawat, dan masih banyak yang lain. anda dapat mendapatkan manfaat teh hijau dengan dua cara yaitu dengan cara diminum dan menggunakan ampas teh hijau. berikut adalah manfaat teh hijau untuk kecantikan selengkapnya.

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan


1. Menghilangkan Bau Mulut tak Sedap
Teh hijau mengandung anti bakteri yang dapat membunuh bakteri dalam mulut yang dapat menyebabkan bau mulut. Anda dapat menghilangkan bau mulut dengan menggunakan teh hijau, caranya anda cukup berkumur atau meminum seteguk teh hijau untuk menghilangkan bau mulut. sebaiknya anda melihat kekentalan teh hijau yang anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut, yati 1 kantong teh untuk 1 cangkir.


2. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari
Bagi anda yang sering beraktivitas diluar rumah, tentu teh hijau ini sangat membantu anda untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Caranya, seduh 2 sendok makan teh hijau, lalu biarkan hingga dingin. Setelah dingin saring air teh dengan menggunakan kain yang lembut kemudian gunakan kain tersebut untuk mengompress bagian kulit yang akan terkena sinar matahari (misalkan tangan) dan diamkan hingga mengering, sebaiknya cara ini anda lakukan 30 menit sebelum anda beraktivitas diluar rumah.


3. Melembabkan Kulit
Masker teh dengan campuran oatmeal dan lemon sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit, terutama bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit kering. caranya cukup mudah, campurkan beberapa sendok air teh hijau dengan beberapa tetes lemon kedalam 3 sendok makan oatmeal. Setalh itu usapkan ke seluruh bagian wajah atau tubuh secara merata dan dipijat dengan gerakan memutar. diamkan selama 15 mneit, lalu bersihkan dengan air dingin.


4. Mengatasi Jerawat
Jerawat adalah masalah sejuta umat, setiap orang hampir pernah mengalami masalah jerawat, bedanya ada yang masalah jerawat biasa dan ada yang sampai parah. Bagi anda yang sedang mengalami masalah jerawat anda bisa menggunakan teh hijau untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, anda cukup mengompres jerawat anda dengan kantong teh selain itu anda juga bisa membuat masker dari teh hijau yang dicampur dengan putih telur untuk menghilangkan jerawat.
Baca artikel saya selengkapnya tentang cara menghilangkan jerawat disini.


5. Mengatasi Kulit Berminyak
Bagi anda yang mengalami maslaah kulit berminyak anda juga dapat menggunakan teh hijau untuk mengatasinya, caranya cukup mudah, tuangkan teh hijau pada cetakan es, lalu simpan pada lemari es. Setelah membeku, usapkan teh beku tersebut pada daerah wajah secara perlahan dan merata, dan biarkan mengering dengan sendirinya. lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.


6. Menghilangkan Kantung Mata
Kantung mata, atau biasa disebut dengan mata panda biasa diakibitkan karena kurang tidur, bagi anda yang memiliki masalah kantung mata anda bisa mencoba menghilangkannya dengan teh hijau. caranya seduh teh hijau dengan air panas selama 10 menit setelah itu sisihkan dan simpan di lemari es. Kemudian celupkan kapas kedalam larutan teh tersebut dan tempelkan pada kelopak mata selama 10 menit. Selain menggunakan cara diatas anda juga bisa menggunakan cara yang lebih praktis yaitu dengan mengompres kelopak mata menggunakan kantung teh celup bekas pakai yang sebelumnya sudah didinginkan di dalam lemari es.

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan


Nah itulah manfaat teh hijau untuk kecantikan, jika anda memiliki masalah diatas anda bisa menggunakan teh hijau untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5