Manfaat Lengkuas Serta Khasiatnya untuk Kesehatan

Advertisement

Manfaat Lengkuas Serta Khasiatnya untuk Kesehatan. Seperti halnya jahe dan kunyit lengkuas merupakan rempah rempah yang mana di negara kita kaya kaan rempah rempah sejak dahulu kala. Bahkan dengan alasan rempah rempah inilah banyak negara yang rela menempuh perjalanan jauh untuk menjajah indonesia.

Pada artikel sebelumnya saya sudah bayak membahas tentang manfaat rempah rempah seperti halnya jahe,  kayu manis, kunyit dan kali ini saya akan memberikan info mengenai manfaat lengkuas. Pada masakan indonesia rempah rempah juga kerap kali digunakan dalam membuat bumbu jadi selain rasanya enak juga sangat menyehatkan. nah apa saja manfaat lengkuas untuk kesehatan? silahkan disimak.

Manfaat Lengkuas

Manfaat Lengkuas Serta Khasiatnya


1. Membantu Meredakan Mabuk Perjalanan
Lengkuas memiliki aroma khas yang cukup kuat sehingga dapat meredakan mual saat anda mengalami mabuk perjalanan. Selain mabuk perjalanan lengkuas ini juga bermanfaat untuk meredakan mual saat anda mengalami morning sickness pada ibu hamil sering mengalami hal ini. Caranya, anda cukup menyeduh lengkuas dengan air hangat ditambah madu dan meminumnya.

2. Menguatkan Akar Rambut
Lengkuas mampu melancarkan peredaran darah dengan begitu bisa mengalirkan nutrisi dan oksigen lebih baik ke kepala. Minumla jus lengkuas secara teratur agar rambut anda lebih kuat dan sehat.

3. Mengobati Luka Bakar dan Gatal Kulit
Jika anda memiliki masalah luka bakar atau gatal kulit anda bisa menggunakan lengkuas sebagai solusinya. caranya cukup mudah hancurkan lengkuas dan bubuhkan ke bagian yang gatal, hal ini akan mempercepat penyembuhan dan menghentikan penyebaran ke bagian kulit lainnya.

4. Kaya Gizi
Biasanya lengkuas digunakan untuk bahan bumbu masakan, sehingga sangat jarang dikonsumsi secara langsung. Namun lengkuas memiliki banyak serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu lengkuas juga kaya akan kandungan zat besi, natrium, votamin A, C, flavonoid, fitronutrien, emodin, beta sitosterol, quercetin, dan galangin.

5. Memperlancar Peredaran Darah
Membuat dan meminum jus lengkuas mungkin terdengan sedikit aneh ya tapi banyak manfaatnya lo. Jus lengkuas bisa melancarkan peredaran darah. Selain itu dapat juga mengurangi kolesterol dan bisa menjaga tubuh lebih baik karena oksigen lebih banyak masuk ke tubuh.

Itulah beberapa manfaat lengkuas dan khasiatnya untuk kesehatan, jika anda atau keluarga sedang mengalami masalah diatas kini anda tahu bisa menggunakan lengkuas sebagai alternatif pengobatan. semoga bermanfaat, Salam.