Inilah 9 Gejala Diabetes yang Harus Diwaspadai

Advertisement

9 Gejala Diabetes yang Harus Diwaspadai. Gejala diabates pada awalnya memsang sulit untuk di deteksi. Karena memang gejala diabetes ini sering dianggap wajar dan biasa sehingga penderita diabetes sering tidak menyadari bahwa dirinya harusnya sudah melakukan perawatan medis. dan ketika terlambat ditangani maka akan dapat membahayakan kesehatan si penderita diabetes tersebut.

Maka dari itu sangatlah penting untuk mengetahui gejala diabetes sehingga bisa lebih waspada dan segera melakukan tindakan jika terdapat gejala gejala diabetes. Tidak hanya bagi yang beresiko terkena serangan diabetes, bagi anda yang sehat juga sebaiknya mengetahui gejala diabetes agar lebih waspada terhadap penyakit ini. nah apa saja gejala diabetes yang harus diwaspadai? berikut silahkan disimak.

Gejala Diabetes

Gejala Diabetes yang Harus Diwaspadai


1. Lebih Sering Buang Air Kecil
Gejala ini merupakan indikasi bahwa seseorang telah mengidap diabetes. Kondisi ini disebut dengan poliuria, jika anda merasa mengalami hal ini ada baiknya segera lakuakan cek kesehatan anda.

2. Sering Haus
Anda merasa sangat haus sepanjang hari tanpa sebab yang jelas. Hal ini terjadi karena tubuh kehilangan air akibat poliuria dan membutuhkan pasokan cairan tubuh kembali.

3. Mengalami Penggelapan Warna Kulit
Adanya bintik gelap yang mulai muncul di kulit. Biasanya bintik pnggelapan kulit ini terjadi di sekitar leher hal oini merupakan indikasi diabetes. Tubuh merespon insulin dengan menghasilkan lebih banyak pigmen, sehingga pada beberapa bagian kulit menjadi lebih gelap.

4. Sering Merasa Lapar
Slain sering haus gejala diabetes yang lainnya ialah anda akan lebih sering merasa lapar. hal ini disebabkan karena Kadar insulin membuat orang merasa mudah lapar walaupun sudah makan banyak dari biasanya.

5. Berat Badan Turun Tanpa Sebab
Jika anda mengalami turun berat badan tanpa sebab jangan senang dulu. Pada umumnya berat bakan akan turun jika anda mengubah pola makan dan melakkukan aktivitas yang lebih berat dari biasanya, Berat badan yang turun tanpa sebab bisa menjadi gejala dibetes tipe 1. Pasalnya ketika sesorang terkena diabetes tubuh tidak bisa lagi menggunakan glukosa dengan tepat sehingga timbunan lemak akan digunakan tubuh sebagai energi.

6. Butuh Waktu Lama untuk Sembuh dari Luka
Ini merupakan indikasi mudah untuk mengetahui diabetes, jika anda mengalami luka potong atau tergores yang lama kering dan bnutuh waktu lama untuk sembuh jika dibandingkan dengan biasanya ini adalah gejala diabetes yang harus anda waspadai.

7. Kaki Mati Rasa Saat Ditusuk Jarum
Indikasi lain diabetes adalah menurunnya fungsi saraf yang menghilangkan sensasi sakit pada tungkai kaki, atau sering kesemutan. Waspada gejala ini, apalagi jika Anda tidak merasa sakit saat kaki tertusuk jarum.

8. Mudah Lelah
Jika lebih mudah lelah dari biasanya. wasapalah karena gejala ini merupakan gejala diabetes.

9. Penglihatan Semakin Lemah
Jika penglihatan Anda semakin sering kabur, itu bisa disebabkan katena tingkat glukosa dalam darah meningkat. Glukosa tersebut akan menumpuk di sekitar lensa mata, sehingga penglihatan Anda sering tidak fokus.

Nah demikianlah beberapa gejala diabetes yang harus diwaspadai. jika anda merasakan satu atau beberapa gejala diatas ada baiknya anda segera melakukan cek kesehatan anda ke dokter atau rumah sakit agar bisa dideteksi secara medis, sehingga jika anda memang mengidap diabetes maka bisa dilakukan perawatan medis. Semoga bermanfaat, Salam.