Inilah 5 Makanan yang membuat anda Sembuh dari Mabuk Perjalanan

Advertisement

5 Makanan yang membuat anda Sembuh dari Mabuk Perjalanan. Ketika anda sedang menempuh perjalanan panjang dan kebetulan melewati jalan yang berbelok belok dan terlebih lagi jika supir berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi biasanya anda akan beresiko mengalami mabuk perjalanan.

Pada saat mengalami mabuk perjalanan tentunya tubuh anda akan merasa sangat lemas bukan?, bahkan anda akan merasa mual dan pusing serta keringat mulai bercucuran. Biasanya hal ini akan berakhir dengan muntah. setelah muntah biasanya anda akan merasa jauh lebih baik. tapi terkadang rasa mual dan pusing itu masih terasa.

Ada beberapa makanan yang baik anda konsumsi saat anda mengalami mabuk perjalanan. makanan ini akan membantu menyembuhkan mabuk perjalanan anda. apa saja makanan yang dapat menyembukan mabuk perjalanan ini? silahkan disimak.

Inilah 5 Makanan yang membuat anda Sembuh dari Mabuk Perjalanan

Makanan yang Dapat Menyembuhkan Mabuk Perjalanan


1. Air kelapa
Jika anda mengalami mabuk perjalanan anda bisa mencoba minum air kelapa muda langsung dari kelapanya. Selain baik dikonsumsi saat anda mengalami mabuk perjalanan, air kelapa ini juga merupakan obat alami yang sangat baik untuk berbagai macam penyakit, menteralisir racun dan menguatkan sitem kekebalan tubuh.

2. Jahe
Saat anda mengalami mabuk perjalanan, anda bisa menyeduh jahe yang telah di geprak dan diminum dengan madu. Jahe merupakan salah satu tanaman obat yang memiliki banyak khasiat diantaranya mengatasi ganggung pencernaa, mengatasi mual, sembelil, kembung dll.
manfaat jahe selengkapnya.

3. Jus Jeruk
Di dalam lambung, asam lambung akan berakumulasi dan menjadikan Anda mabuk. Namun setelah itu, Anda bisa minum minuman rasa asam namun segar seperti jus jeruk karena hal ini akan membuat mulut Anda terasa lebih segar dan menghilangkan rasa mual.

4. Madu dan air lemon
Tahukah anda bahwa madu dan jeruk lemon adalah bahan alami yang paling baik untuk menetralisir racun, mengobati penyakit, tidak enak badan, atau bisa juga menyembuhkan mabuk perjalanan. Saat anda sampai dirumah setelah melakukan perjalanan panjang dan mabuk perjalanan sebaiknya anda langsung mengambil madu dan memeras jeruk lemon yang di campur dengan air dingin secukupnya. minum sedikit demi sedikit dan rasa mabuk anda akan segera hilang.

5. Pisang
Adalah buah yang sangat bagus untuk diet, namun selain itu buah pisang juga mememiliki segudang manfaat lain termasuk dapat memngurangi rasa mual saat mabuk kendaraan dan mengembalikan energi anda. Saat anda mengalami mabuk perjalanan makanlah 1 - 2 buah pisang untuk mengurangi rasa mual. 

Nah itulah 5 makanan yang membuat anda sembuh dari mabuk perjalanan. apa anda memiliki pengalaman lain? silahkan share pengalaman anda tentang mabuk perjalanan dan cara mengatasinya pada kolom komentar agar pembaca yang lain juga dapat mengetahuinya. Semoga bermanfaat, Salam.