Inilah 8 Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Advertisement

8 Jenis Makanan Penyebab Munculnya Jerawat. Jerawat lagi lagi jerawat, muncul lagi, dan lagi. apa yang anda rasakan? tentunya sangat kesal. sudah menjalani perawatan kulit secara rutin, sudah memakai kosmetik anti jerawat tapi tetap saja jerawat muncul kembali, apasih penyebabnya? yuk disimak.

Tahukah kalian bahwa ternyata ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan jerawat?. maka dari itu perawatan dari luar saja tidak cukup, kalian harus memperhatikan makanan yang kalian konsumsi. apa saja makanan itu? yaps berikut adalah 8 jenis makanan penyebab munculnya jerawat.

Makanan Penyebab Jerawat

8 Jenis Makanan Penyebab Munculnya Jerawat


1. Karbohidrat Olahan
Makanan olahan yang mengandung banyak gula seperti roti, pasta, dan kue tar bisa menjadi penyebab jerawat. Makanan dengan kandungan gula yang tinggi bisa menaikkan jumlah insulin dan akibatnya terjadi penyumbatan pori-pori.

2. Produk Ternak Sapi
Hormon yang diberikan kepada sapi bisa meningkatkan kadar minyak di kelenjar tubuh kita. Menggantinya dengan susu organik, keju, atau yogurt juga tidak bisa menjadi solusi. Sebagai gantinya Anda bisa menikmati sarapan dengan kacang almon atau santan kelapa, atau kurang konsumsi produk ternak sapi.

3. Garam
Terlalu banyak garam bisa membuat tubuh menahan banyak air yang membuat kulit meradang. Akibatnya bisa membuat kulit bercak-bercak dan warna kulit yang tak merata.

4. Kerang-Kerangan
Kerang kerangan mengandung yodium dengan kadar yang tinggi, sehingga mengkonsumsi kerang kerangan setiap hari akan memberikan dampak buruk bagi kulit.

5. Daging Merah
Daging merah mengandung kandungan yang disebut karnitina yang mana kandungan ini dapat menyumbat pembuluh darah akibatnya akan berakibat buruk pada kulit anda.

6. Cokelat
Cokelat mungkin bukan penyebab munculnya jerawat tapi bisa membuat jerawat yang sudah ada semakin parah. Saat wajah Anda berjerawat, sebaiknya jauhkan diri Anda dari godaan cokelat.

7. Alkohol
Alkohol menyebabkan tubuh dehidrasi sehingga dampaknya bisa menghilangkan kelembababn kulit dan pada akhirnya akan memicu munculnya jerawat.

8. Makanan yang Digoreng
Lemak dalam makanan yang digoreng dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit lebih tua. Sebagai gantinya anda bisa memilih lemak yang lebih sehat seperti yang terkandung dalam buah alpukat dan minyak zaitun.

Ya itulah 8 Jenis Makanan Penyebab Jerawat, nah kini sudah kalian tahu apa saja makanan yang dapat memicu munculnya jerawat sehingga sebisa mungkin dapat dihindari agar kecantikan dan kesehatan kulit kalian tetap terjaga. oke dear semoga bermanfaat, Salam.