inilah 6 Cara Cepat Membakar Lemak di Perut

Advertisement

Cara Membakar Lemak di Perut. Menghilangkan lemak bukan hal yang bisa dianggap remeh, apalagi jika anda berniat untuk menghilangkan (membakar) lemak di perut, tentunya membutuhkan usaha yang cukup berat. Lemak di perut memang sangat menjengkelkan karena sangat menganggu penampilan terlebih lagi lemak di perut bisa menjadikan lingkar pinggang anda menjadi semakin besar, dan besarnya lingkar pinggang adalah salah satu indikator untuk penyakit bebrahaya seperti jantung dan diabetes.

Saat tubuh anda memiliki tingkat kortisol yang tinggi maka akan dibarengi dengan penumpukan lemak di perut. Saat terjadi peningkatan tersebut maka kortisol akan memecah otot dan memasukkannya kedalam penyimpanan lemak di daerah perut. Lantas apa penyebabnya peningkatan Kortisol ini? salah satu penyebabnya ialah karena stres, kondisi ini akan lebih parah lagi jika anda memiliki pola makan yang salah.

Cara Membakar Lemak Perut

Lantas bagaimana cara membakar lemak perut dengan cepat? disini saya akan memberikan beberapa tips untuk membakar lemak yang menumpuk pada perut anda dengan cepat. berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, silahkan disimak.

Cara Membakar Lemak Perut :


1. Konsumsi Air Putih
Sebuah study yang telah dilakukan terhadap air putih memberikan hasil bahwa meminum air putih sebanyak 2 gelas dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh hingga 30%, tentunya hal ini juga berpengaruh pada proses pembakaran lemak pada perut anda.


2. Konsumsi Teh Hijau
Selain air putih, teh hijau juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda. untuk itu untuk melancarkaan sistem pencernaan anda, anda dapat mengkonsumsi teh hijau sebanyak 3 kali sehari. selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh teh hijau juga dapat membakar kalori sebanyak 60 kalori perhari.


3. Konsumsi Vitamin C
vitamin C sangat penting dalam pembuatan karnitin, yaitu suatu senyawa yang dapat mengubah lemak menjadi bahan bakar atau energi untuk tubuh. Anda dapat mengkonsumsi sayuran ataupun buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan buah kiwi.


4. Tidur Cukup dan Hindari Begadang
Saat anda begadang atau merasa lelah, tubuh anda akan menghasilkan ghrelin lebih banyak yang dapat memicu keinginan anda untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak dan mengandung gula. Selain itu dengan begadang tubuh anda secara tidak sadar akan mengubah produksi hormon pada tubuh anda yang mana akan mempengaruhi kadar kortisol yang mana hal itu merupakan faktor utama penumpukan lemak di perut anda.


5. Olahraga untuk Membakar Lemak
Olahraga merupakan cara yang paling efektif untuk membakar lemak perut jika dilakukan secara rutin. Anda bisa melakukan beberapa olahraga ini untuk membakar lemak di perut yaitu sit up, skipping, dan juga jalan cepat.


6. Kurangi Konsumsi Gula dan Perbanyak Protein
untuk membakar lemak yang menumpuk pada perut biasanya diet adalah hal yang paling sering dilakukan. Anda bisa mengkonsumsi protein, sayur-sayuran, biji-bijian. Selain itu pastikan anda tidak ngemil, terlebih ngemil makanan yang mengandung lemak dan gula. biasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti buah buahan atau sayuran.

Cara Membakar Lemak di Perut


Nah diatas adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membakar lemak di perut, dan sebelumnya juga saya pernah memberikan cara mengecilkan perut buncit jika anda menggabungkan cara diatas, dan anda lakukan secara rutin maka anda akan segera mendapatkan hasilnya yang mana perut anda akan terbebas dari tumpukan lemak . selamat mencoba, Semoga bermanfaat, Salam.