Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh

Advertisement

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami. Beberapa waktu yang lalu saya pernah memberikan cara menghilangkan jerawat, dan biasanya ketika jerawat hilang akan muncul permasalahan baru dengan meninggalkan bekasnya yang kadang bekas jerawat ini sulit untuk dihilangkan. dan kali ini saya akan memberikan tips cara menghilangkan bekas jerawat yang paling ampuh, silahkan disimak.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat pada wajah tentu sangat menganggu penampilan, karena dengan adanya bekas jerawat kulit anda akan telihat tidak merata disebabkan adanya noda hitam bekas jerawat. mungkin anda bisa menyamarkannnya dengan memakai bedak yang cukup tebal sehingga bekas jerawat ini tidak kelihatan. namuan ada baiknya jika menghilangkan bekas jerawat secara permanen.

Menghilangkan bekas jerawat memang terbilang susah susah gampang, saat ini dipasaran banyak beredar obat penghilang bekas jerawat. namun hal ini tidak saya sarankan karena penggunaan obat obatan akan berdampat pada kesehatan anda dikemudian hari, jadi sebaiknya anda menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Mengenai cara alami, dalam artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang cukup mudah untuk anda lakukan selain itu bahan yang diperlukan juga mudah untuk didapatkan berikut tips menghilangkan bekas jerawat, silahkan disimak.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


1. Ampas Teh Hitam
Apakah anda suka meminum teh hitam?, jika iya sebaiknya anda tidak membuang ampasnya karena ampas teh hitam ini ternyata bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat.
Caranya : Oleskan ampas teh hitam secukupnya ke bagian bekas jerawat secara perlahan agar tidak menimbulkan rasa pedih. Lalu, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.


2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki manfaat yang berlimpah untuk kecantikan dan salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat.
Caranya cukup mudah oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur sembari memijat secara perlahan dan kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. Untuk hasil maksimal, lakukan ini setiap hari.


3. Parutan Jagung
Selain untuk dijadikan bahan makanan, jagung juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekkas jerawat.
Caranya : parut dan haluskan jagung yang telah dicuci hingga halus lalu ampasnya tersebut dioleskan ke wajah. Tunggu selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air. Direkomendasikan agar memilih jagung yang muda dan segar.


4. Putih Telur
Puitih telur memang menagndung banyak khasiat untuk kecantikan wajah terutama untuk mengencangkan kulit, namun selain itu putih telur juga bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara mengoleskan satu butir putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya setiap malam. Tunggu 15-20 menit hingga meresap dan mengencang, setelah itu bersihkan dengan air bersih dan sejuk.


5. Tomat
Tanaman yang menyerupai apel dan bisa dikatakan sebagai buah dan sayuran ini memiliki khasiat yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, namun selain itu tomat juga ampuh untuk mengusir jerawat dan komedo.
Caranya cukup mudah, iris dan oleskan tomat pada area yang terdapat bekas jerawat. tunggu dan diamkan selama 15 menit. lakukan cara ini secara rutin dan teratur selama kurang lebih satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan bekas Jerawat


Nah itulah cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda lakukan dengan mudah, semoga dengan melakukan cara diatas wajah anda dapat kembali mulus tanpa ada bekas jerawat yang menganggu. Semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5