Manfaat Susu Kedelai yang Perlu Anda Ketahui

Advertisement

Manfaat Susus Kedelai. Sepertinya semua orang sudah tahu bahwa kedelai memiliki banyak manfaatuntuk kesehatan kita. Bahkan seringkali kedelai ini dimasukkan dalam menu makanan harian. dan saat ini juga banyak beredar makanan atau minuman berbahan dasar kedelai seperthi halnya susu kedelai.

Susu kedelai ini bisa dikatakan merupakan susu alternatif yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetapi tentu tidak semua orang suka dengan susu kedelai, namun jika dilihat dari manfaatnya susu kedelai ini sangat sayang untuk dilewatkan. nah apa saja manfaat susu kedelai? silahkan disimak.

Manfaat Susu Kedelai

Manfaat Susus Kedelai yang Perlu Anda Ketahui


1. Memperkuat Integritas Pembuluh Darah
Susu kedelai mengandung Omega-3 dan 6. Kandungan ini dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Senyawa tersebut dapat berperan sebagai lem pada lapisan pembulu darah dan melindunginya dari radikal bebas yang sangat berbahaya. Selain itu pembuluh darah juga akan lebih tahan terhadap perubahan tekanan darah.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan
Susu kedelai memiliki kadar gula yang rendah sehingga sangat aman di konsumsi bagi anda yang sedang menjalani diet. Selain itu susu kedelai juga mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat menghambat penyerapan lemak dari usus. Dengan meminum susu kedelai dalam jumlah banyak dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

3. Meningkatkan Lipid Profile
Susu kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan lipid darah hal ini berbeda dengan susu sapi yang tinggi akan kolesterol dan lemak jenuh. Kandungan asam lemak dalam susu kedelai juga dapat menghambat transportasi kolesterol ke dalam aliran darah. Selain itu beberapa hasil peneliatan telah membuktikan bahwa mengkonsumsi susu kedelai secara teratur dapat menurunkan kolesterol, sehingga sangat baik untuk anda yang memiliki kolesterol tinggi.

Nah itulah beberapa manfaat susu kedelai ytang perlu anda ketahui. Ternyata selain untuk kesehatan susu kedelai juga mampu membantu menurunkan berat badan. bagi kalian yang sedang menjalani program diet ada baiknya mencoba mengkonsumi susu kedelai secara teratur. Semoga bermanfaat, Salam.