Inilah Kebiasaan Makan Siang yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Advertisement

Kebiasaan Makan Siang yang Bisa Menurunkan Berat Badan. Bagi kebanyakan orang yang tengah menjalani program diet, makan adalah aktifitas yang biasanya sangat dihindari karena tentu dengan makan berat badan akan bertambah. tapi tahukah kalian ada beberapa kebiasaan makan siang yang justru dapat membantu kalian menurunkan berat badan?.

Makan siang yang berat biasanya akan dihindari oleh anda yang tengah melakukan program diet. namun ada beberapa kesbiasaan yang justru dapat menurunkan berat badan lo. Jika anda sedang menjalani program diet tidak ada salahnya mencoba menerapkan kebiasaan kebiasaan ini. apa saja? silahkan disimak.

Kebiasaan Makan Siang yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Beberapa Kebiasaan Makan Siang yang Bisa Menurunkan Berat Badan


1. Minum Air Sebelum Makan Siang
Ya meminum segelas air putih sebelum memulai makan akan dapat mengurangi rasa lapar kalian, selain itu hal ini juga dapat memperlancar pencernaan setelah makan karena air akan membantu makanan anda dicerna dengan baik. Ada alternatif lain jika kalian bosan dengan air putih. kalian juga bisa menggantinya dengan jus bebas gula atau teh tawar.

2. Membawa Bekal Makan Sendiri
Karena cukup sulit memperkirakan berapa banyak kalori yang dikandung seporsi makanan, maka kalian sebaiknya menyiapkan sendiri makan siang kalian. Dengan begini, kalian bisa menghindari banyak garam, penyedap makanan, lemak dan pengawet makanan yang jelas akan merusak tubuh jika terlalu banyak ada di dalam tubuh.

3. Membatasi Asupan Kalori
Kalian harus memperhatikan ada beberapa makanan yang harus dihindari terutama makanan yang memiliki kalori tinggi. Hal ini dilakukan untuk mengatur agar kalori tidak lebih dari saran maksimal yaitu 2000 kalori. Maka dari itu anda bisa mengganti nasi puti dengan kentanga tauya nasi merah.

Nasi Merah atau kentang memiliki serat yang tinggi, selain itu kentang dan nasi merah merupakan karbohidrat kompleks yang mana akan dapat membuat kalian merasa kenyang lebih lama.

4. Serat dan Protein
Hindari makanan kurang serat dan protein seperti ice cream, jelly, atau kue saat makan siang dan sebaiknya kalian menggantinya dengan makanan kaya serat dan protein. untuk itu kalian bisa memakan telur rebus 2 butir dengan satu gelas jus apel atau jus wortel. Seperti kalian ketahui serat akan menjaga perut merasa kenyang lebih lama dan protein merupakan sumber energi yang baik dan tidak membuat anda mengantuk.

Nah itulah beberapa kebiasaan makan siang yang bisa menurunkan berat badan. jika kalian sedang menjalani program diet tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan kebiasaan kebiasaan diatas. Semoga bermafaat, Salam.