Manfaat Daun Sirsak Serta Khasiatnya untuk Kesehatan

Advertisement

Manfaat Daun Sirsak. taukah kalian buah sirsak yang rasanya sangat menyegarkan apalagi dibuat jus dan disajikan saat siang hari yang panas. ternyata selain rasa buahnya yang menyegarkan ini daun sirsak memiliki banyak manfaat bagi tubuh, dan salah satu manfaatnya yang sangat ampuh ialah mencegah dan dapat mengobati penyakit kangker yang terkenal ganas. dan apa saja manfaat daun sirsak?, silahkan disimak.

Manfaat Daun Sirsak

Tanaman sirsak berasal dari daerah tropis di Amerika. di tempat asalnya buah ini merupakan buah penting dan cukup populer karena aromanya yang tajam serta memiliki sensasi rasa yang manis keasaman. dan di inddonesia sendiri buah sirsak ini cukup mudah untuk di dapatkan kita bisa mendaptkannya di toko buah modern maupun pasar tradisional.

Selain rasa buahnya yang sangat khas ternyata sirsak memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan pada bagian yang lain yaitu daun sirsak. Menurut Sebuah study yang dilakukan oleh para ahli kesehatan di Purdue Universiti, Amerika menyebutkan bahwa manfaat daun sirsak tidak hanya berkhasiat untuk menyembuhkan dan mencegah kanker. namun juga dapat menyembuhkan berbagai pernyakit kronis lainnya seperti diabetes dan asam urat, dan asma.

Beberapa jenis kanker yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak diantaranya kanker paru-paru, kanker rahim, kanker pankreas dan lainnya. Berikut adalah manfaat daun sirsak untuk kesehatan.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan


1. Mengobati dan Menyembuhkan Kanker
Kita semua tahu bahwa kanker adalah penyakit yang cukup ganas, selain itu butuh biaya yang tidak sedikit untuk menyembuhkan dan mengobati kanker. Menariknya dari penelitian yang dilakukan menemukan bahwa daun sirsak ini dapat menyembuhkan penyakit kanker. Terlebih kandungan yang berada pada daun sirsak ini dapat membunuh sel-sel kanker lebih cepat dan aman ketimbang harus melakukan kemoterapi.

Caranya :
Untuk mengobati kanker ambillah 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dan dalam kondisi yang baik. Kemudian cuci sampai bersih dengan air. Lalu rebus dengan 3 gelas air, dan biarkan mendidih sampai hanya tersisi 1 gelas. Biarkan air rebusan dingin dan minum 2 kali sehari selama seminggu.

2. Mengobati Diare Pada Bayi
Diare pada bayi seringkali membuat orang tua khususnya ibu menjadi bingung. Beruntunglah bila Anda yang mempunyai bayi tidak sengaja mampir di blog ini karena akan kami bocorkan rahasia menakjubkan dari sirsak yang dapat mengatasi diare pada bayi. Caranya, ambil perasan sirsak berikan pada bayi 3 -4 kali sehari.

3. Mengobati Sakit Pinggang
Penyakit pinggang adalah hal umum yang biasa di derita oleh orang yang sudah lanjut usia dimana otot dan tulang mulai rapuh. saat ini memang dusah banyak di temukan metode pengobatan modern namun biaya yang harus di keluarkan juga terbilang cukup besar. nah untuk menyiasati hal itu anda bisa memanfaatkan daun sirsak untuk mengobati sakit pinggang.

4. Mengatasi Ambeien
Penyakit paling menjengkelkan yang pernah ada. Seringkali dialami oleh perempuan, entah kenapa sebabnya tapi yang jelas kini tak usah risau lagi sebab cara mengatasinya cukup mudah. Minum satu gelas air sirsak pagi dan sore niscara ambeien Anda akan tuntas. Jika sakit berlanjut segera hubungi dokter.

5. Mengatasi Nyeri Otot
Pernah melihat tayangan iklan obat oles untuk mengatasi nyeri otot ? Yang punya televisi di rumah pasti pernah melihat iklan tersebut. Ternyata daun sirsak yang ditumbuk memiliki khasiat yang sama dengan obat oles tersebut. Caranya, tumbuk daun sirsak tempelkan pada bagian yang nyeri, secara berangsung nyeri tersebut akan hilang.

6. Menghilangkan Bisulan
Bisul adalah salah satu gangguan kulit yang menjadi momok selain nyeri, ternyata bisul muncul tidak kenal tempat. Bisa di tubuh bisa juga diwajah, nah yang paling merepotkan bila munculnya di wajah karena bisa mengganggu kecantikan. Untuk mengatasinya ambil 7 daun sirsak yang masih muda tempelkan pada bisul sampai mengering.

Manfaat Daun Sirsak


Demikianlah manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang bisa saya berikan disini, nah untuk mendapatkan khasiatnya mari mulai sekarang membiasakan diri untuk mengkonsumsi daun sirsak dengan cara yang saya sebutkan diatas. Semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4