Inilah Bahaya Menyimpan Ponsel di Bawah Bantal

Advertisement

Bahaya Menyimpan Ponsel di Bawah Bantal. Pada era teknologi seperti ini, dunia sepertinya sudah dibanjiri dengan gadget seperti halnya ponsel dan tab, dan jika anda adalah tipe orang yang tidak bisa lepas dari ponsel maka sebaiknya anda mulai berhati hati untuk menyimpan ponsel anda ketika tidur. Jangan menyimpannya dibawah bantal karena radiasi dari ponsel dapat menganggu kesehatan anda.

Bahaya Menyimpan Ponsel di Bawah Bantal

Mungkin akan sedikit sulit untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, pasalnya jika anda sudah kecanduan dengan sosial network seperti halnya facebook dan twitter anda akan membawa ponsel atau tab anda kemanapun anda pergi tak terkecuali ketika anda akan berangkat tidur, selanjutnya ketika anda sudah ngantuk maka biasanya anda akan menyimpan ponsel dibawah bantal.

Hal seperti ini banyak sekali dilakukan oleh orang, tak jarang orang meletakkan ponselnya dibwah bantal ketika tidur dengan alasan ponsel akan lebih mudah dijangkau ketika ada panggilan. Selain menganggu jam tidur kita tentu meletakkan ponsel dibawah bantal adalah hal yang salah.

Kita semua tahu bahwa ponsel memiliki radiasi yang kuat. memang efek dari radiasi ini tak akan terasa dalam waktu dekat, namun apa yang terjadi jika hal tersebut anda lakukan secara terus menerus? ya radiasi ponsel itu dapat menimbulkan resiko tumor dan kanker, salah satu penyakit di masyarakat modern saat ini.

Orang pada zaman dahulu lebih memilih tidur dalam keheningan dan tanpa penerangan sedikitpun. karena tidur seperti ini lebih menyehatkan di mana sel tubuh lebih tenang dan terhindar dari radiasi yang kurang menguntungkan. untuk itu sangat disarankan ketika tidur sebaiknya anda meletakkan ponsel anda cukup jauh dari tempat tidur setidaknya 1 - 2 meter dari possisi tempat tidur anda.

Dengan menjauhkan ponsel ketika tidur tentu akan menjauhkan kita dari beberapa resiko, seperti halnya radiasi ponsel yang berlebihan dan merusak sel sehat, tidur kurang nyenyak, stres, insomnia dan gangguan kesehatan pada area mata. oleh karena itu ada baiknya kita tidak terlalu kecanduan terhadap ponsel dan menggunakan ponsel sewajarnya saja saat diperlukan.

Kini anda sudah tahu bahaya menyimpan ponsel dibawah bantal dan resiko yang di timbulkannya, apa anda masih tetap akan meneruskan kebiasaan buruk itu?. Semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5