Alasan Kenapa Makan dan Minum Sambil Berdiri itu Berbahaya

Advertisement

Makan dan Minum Sambil Berdiri itu Berbahaya. Mungkin anda ingat, disaat kita kecil orang tua selalu mengajarkan dan mengingatkan untuk tidak makan atau minum dengan berdiri. sebaikya makan dan minum dilakuakn dengan sopan yaitu dengan duduk.

Makan dan Minum Sambil Berdiri

Ternyata, hal ini tidak hanya berkaitan dengan etika dan kesopanan, pasalnya makan dan minum dengan berdiri dapat membahayakan kesehatan anda.

"Karena apa yang diminum atau dimakan seseorang sambil berdiri, menyebabkan makanan atau minuman itu langsung jatuh ke usus. Bila terjadi berulang kali, bisa menyebabkan disfungsi pencernaan." itulah yang dikatakan oleh Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani. beliau juga mengatakan bahwa makan dan minum sambil duduk itu lebih sopan, aman dan menyehatkan bagi pencernaan.

Pada situasi tertentu memang kita tidak bisa makan atau minum dengan cara duduk misalkan saja saat anda menghadiri acara standing party di mana hampir tidak ada tempat untuk duduk. Namun sebaiknya sebisa mungkin anda mencari tempat untuk duduk karena hal ini lebih menyehatkan.

Ketika anda makan atau minum sambil duduk, makanan atau cairan yang kita konsumsi akan lebih dulu disaring oleh sfringer yang bisa terbuka atau tertutup sesuai dengan jalurnya. Bila kita minum sambil berdiri, cairan akan langsung menuju kandung kemih tanpa adanya penyaringan.

Selain penyerapan cairan jadi tak maksimal, kebiasaan ini bisa menyebabkan masalah di ginjal. nah tentunya anda tidak mau mengambil resiko untuk sakit ginjal hanya karena makan dan minum sambil berdiri bukan? jadi mulai sekarang sebaiknya anda membiasakan diri untuk makan dan minum sambil duduk, dan sebaliknya hindari makan dan minum sambil berdiri. Semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5