Cara Mengatasi Migrain dengan Obat Alami

Advertisement

Cara Mengatasi Migrain dengan Obat Alami. Migrain adalah gangguan neurologis yang seringkali disertai mual, muntah dan tubuh yang jadi sangat sensitif terhadap cahaya dan suara. Migrain ini dipercaya diakibatkan oleh gabungan berbagai faktor lingkungan dan genetik. Apakah anda mengalami migrain dan ingin tahu cara mengatasi migrain? silahkan disimak.

Adapun gejala migarin adalah berupa sakit kepala seelah, berdenyut-denyut, dan berlangsung selama 2 hingga 72 jam. Gejala-gejala yang turut menyertai antara lain mual, muntah, fotofobia (semakin sensitif terhadap cahaya), fonofobia (semakin sensitif terhadap suara) dan rasa sakitnya semakin hebat bila melakukan aktifitas fisik. Sekitar-sepertiga penderita sakit kepala migrain mengalami aura: yaitu semacam gangguan visual, indra, bicara, atau gerak/motorik yang menjadi pertanda bahwa sakit kepala tersebut akan segera muncul.

Untuk mengatasi migrain bisa dilakukan dengan banyak cara, pun sekarang juga banyak obat obatan yang dijual untuk mengatasi migrain. tapi tahukan anda migrain bisa disembuhkan dengan cara alami. dan selama bisa dilakukan dengan cara alami baiknya anda mengupayakan dengan cara alami karena tidak ada efek samping bagi kesehatan anda yang lain. Nah mau tau caranya? Silahkan disimak.

Cara Mengatasi Migrain

Cara Mengatasi Migrain Dengan Obat Alami :


1. Vitamin B2
Mengkonsumsi setidaknya 400 mg Vitamin B@ akan membantu mengurasi gejala migrain secara signifikan. dan sumber terbaik vitamin B2 adalah ayam, ikan, kacang-kacangan, susu. dan selain itu sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, asparagus, dan sereal juga merupakan sumber vitamin dan mengandung riboflavin yang baik untuk diet.

2. Latihan Rileksasi Ringan
Saat anda merasakan terserang oleh migrain cobalah berbagai teknik relaksai seperti memijat kepala, Tai - chi, yoga atau mediasi. Semua teknik relaksasi ini akan membantu meringankan leher dan bahu kerjang serta meningkatkan kesadaran tubuh, mendeteksi dan mengobati sakit yang anda rasakan.

3. Es Batu
Saat anda merasa migrain yang anda alami sudah tidak tertahankan cobalah untuk mengobatinya dengan es batu. Letakkan es batu pada kepala anda, hal ini akan membantu mengurangi rasa sakit karena es mimiliki sifat anti-flamasi.

4. Akupuntur
Akupunktur lebih efektif dibandingkan obat dalam mengurangi penderitaan migrain. Namun akupuntur ini hasilnya tidak bisa terlihat secara instan.

5. Pengobatan Herbal
Secangkir teh hangat herbal dengan peppermint atau lemon akan meringankan sakit kepala dan juga mual. Teh dan juga jahe juga membantu meredakan sakit kepala.

Nah demikianlah cara mengatasi migrain dengan obat alami, apakah anda atau keluarga anda sedang mengalami gejela migrain? tidak ada salahnya anda mencoba mempraktekkan beberapa cara alami diatas untuk mengatasi migrain. semoga bermanfaat, Salam.