Cara Mengatasi Sakit Maag dan Penyebabnya

Advertisement

Cara Mengatasi Sakit Maag. Maag adalah penyakit gangguan lambung yang mana kandungan asam lambung yang terlalu lama akan menyebkan sakit maag. Penyakit maag ini sendiri terjadi pada radang lambung sehingga penderita akan mengalami rasa sakit pada lambung dan hulu hati yang biasanya disertai rasa mulas dan perih.

Bisanya rasa Nyeri dan Perih yang disebabkan oleh sakit maag ini datangnya tiba-tiba dan langsung spontan hilang. Dalam hal ini batu ginjal atau batu empedu yang menyebabkan rasa sakit itu berhenti secara tiba tiba.

Cara Mengatasi Sakit Maag

Pada masyarakat seringkali ditemui penyakit maag, karena pada dasarnya penyakit maag ini disebabkan oleh pengaturan pola makan yang kurang tepat bisa juga disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan asam lambung. berikut adalah beberapa penyebab timbulnya penyakit maag.

Penyebab Timbulnya Sakit Maag


1. Makan Tidak Teratur
Jaga pola makan anda, biasakan diri untuk makan secara teratur karena makan tidak teratur akan menyebabkan datangnya penyakit maag.


2. Kafein
Seperti kita ketahui Kafein pada kopi bisa menenangkan, tapi jika terlalu sering mengkosumsi kopi tanpa makan nasi, maka perut biasanya akan berbunyi seperti kelaparan dan hal ini akan menyebabkan sakit maag.


3. Kurang Tidur
Istirahat yang cukup dan makan makanan yang sehat serta berolahraga adalah kunci hidup sehat. jika anda kurang istirahat maka tubuh anda akan merasa lelah dan nantinya akan terjadi gangguan pada bagian tubuh anda yang akan menyebabkan penyakit maag.


Biasanya penyakit maag datang saat penderita telat makan, ada beberapa obat maag dipasaran yang mampu meredakan penyakit maag namun obat obatan ini hanya sebatas meredakan tidak menghilangkan sakit maag secara keseluruhan jika anda telat makan atau mengkonsumsi kafein terlalu banyakpenyakit maag ini bisa saja kembali kambuh. Berikut adalah beberapa obat yang dapat meredakan sakit maag.

Lantas bagaimana cara mengatasi maag yang benar? berikut akan saya berikan beberapa cara alami yaang bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan alami sehari hari untuk mengatasi sakit maag. silahkan disimak.

Cara Mengatasi Sakit Maag :


1. Mengatasi Maag dengan Kunyit
Caranya : siapkan dua jari kunyit dan cuci dengan bersih, setelah itu parut dan tambah dengan air matang, peras parutan kunyit dengan menggunakan kain bersih. Hasil perasan didiamkan dan ambil air beningya, atau juga bisa anda minum langsung. Minumlah secara teratur 2 kali sehari yaitu pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.


2. Mengatasi Maag dengan Daun Jmbu Biji
Caranya : Ambil 8 lembar daun jabu biji yang masih segar, Lalu rebus dengan 1,5 liter air sampai mendidih, kemudian saring ambil airnya. Diminum 3 kali sehari, yaitu pagi, siang, dan sore hari.

Cara Mengatasi Sakit Maag


Nah demikianlah tips cara mengatasi sakit maag yang bisa saya berikan disini, semoga dengan cara ini anda terbebas dari sakit maag selamat mencoba dan semoga bermanfaat.