Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Terbukti Ampuh

Advertisement

Cara Memutihkan Gigi. Gigi merupakan aset penting yang harus dijaga, pada artikel yang lalu saya telah memberikan cara cegah kerusakan gigi. Selain memiliki gigi kuat dan sehat memiliki gigi yang putih bersih adalah keinginan banyak orang unutk itu saya kali ini saya akan memberikan cara memutihkan gigidengan cara alami yang sudah terbukti ampuh. bagaimana caranya?, silahkan disimak.

Gigi yang berwarna kuning dan pudar biasa disebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah gaya hidup ya misalkan saja anda sering memakan makanan yang menyebabkan noda pada gigi atau anda kurang merawat gigi anda. Memiliki gigi yang putih dapat menunjang penampilan dan tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri, maka dari itu saya rasa penting bagi anda untuk membaca cara memutihkan gigi yang saya berikan.

Cara Memutihkan Gigi

Untuk memutihkan gigi secara alami ada banyak hal yang bisa anda lakukan dan berikut adalah cara memutihkan gigi secara alami.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memutihkan Gigi dengan Stroberi
Anda semua pasti sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, buah yang terasa manis adan asam ini memiliki kandungan asam malat yang berfungsi untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Nmaun jika digunakan secara berlebihan kandungan asam malat pada buah stroberi ini dapat merusak enamel gigi.
Caranya :
tumbuk satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima sampai 10 menit. Kemudian sikatlah gigi dengan pasta gigi.

Memutihkan Gigi dengan Apel
Buah apel bisa digunakan sebagai pemutih gigi dan bekerja seperti sikat gigi. Saat anda mengunyah apel secara otomatis akan gigi anda akan bergesekan dengan buah apel dan ini bisa digunakan untuk mengangkat noda yang ada pada gigi. maka dari itu ada baikny untuk memakan buah apel setelah makan.

Memutihkan Gigi dengan Arang Kayu
Cara memutihkan gigi menggunakan arang kayu ini tergolong tradisional namun cukup ampuh menghilangkan warna kuning pada gigi. Anda harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi.

Memutihkan Gigi dengan Keju
Keju merupakan makan yang berguna dalam memutihkan gigi. Makan keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk lain seperti yoghurt dan susu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan memperkuat gigi.

Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk
Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. namuan bagi anda yang memiliki gigi sensitif tidak disarankan untuk melakukan cara ini pasalnya kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

Cara Memutihkan Gigi


itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan gigi secara alami, dan setelah berhasil mndaptkan gigi yang cemerlang perawatan gigi sangat diperlukan agar gigi putih anda tidak menguning kembali, dan seperti saya sebutkan diatas gaya hidup yang tidak sehat merupakan faktor utama penyebab gigi menjadi kuning, dan berikut adalah tips yang bsia anda lakukan untuk merawat gigi agar gigi anda tetap puitih sehat dan kuat.

Tips Perawatan Gigi

Rajin Menggosok Gigi
Tidak bisa dipungkiri lagi menggosok gigi adalah hal utama yang harus dilakukan untuk mejaga kesehatan dan kebersihan gigi. menggosok gigi sebelum tidur sangat berperan penting dalam membuat gigi kita bersih dan putih, karena kita akan membersihkan zat-zat perusak gigi yang menempel digigi saat kita makan.

Berkumur Setelah makan
Seperti halnya menggosok gigi, berkumur merupakan cara yang bisa menganggkat sisa makanan yang terselip di gigi yang dapat menyebabkan gigi kuning.

Berhenti Merokok
merokok adalah kebiasaan yang sangat buruk yang merugikan kesehatan kita. salah satu penyebab gigi kuning adalah rokok, jadi jika ingin memiliki warna gigi yang putih, maka kita harus berhenti merokok.

Hindari Alkohol
Alkohol adalah zat yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia dalam hal ini gigi. zat ini bisa membuat bau mulut dan masalah kesehatan lainnya salah satunya kesehatan gigi. Alkohol memiliki sifat merusak gigi jika dikonsumsi secara terus menerus.

Rajin ke dokter gigi
Rajin periksa gigi kedokter gigi adalah tindakan yang tepat. disana kita bisa mengetahui secara pasti kerusakan apa yang sudah terjadi pada gigi, dan sesegera mungkin dokter akan memberikan perawatan agar gigi kembali sehat kuat dan putih.

Nah demikianlah cara memutihkan gigi sekaligus tips perawatan gigi yang bisa saya berikan disini, semoga dengan mepraktekkan hal hal diatas anda bisa menpatkan gigi putih seperti yang anda inginkan. semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5