Inilah Obat Sakit Gigi Tradisional yang Terbukti Ampuh

Advertisement

Obat Sakit Gigi Tradisional. Pernahkah anda mengalami sakit gigi?, bagaiamana rasanya? tentu sangat tidak enak bahkan ada yang bilang lebih baik sakit hati daripada sakit gigi itu tandanya sakiti gigi ini sngat menganggu skeali bahkan untuk tidur pun susah. disini saya akan memberikan obat sakit gigi tradisional yang terbukti ampuh bahan apa saja yang bisa dijadikan obat sakit gigi dan bagaimana caranya? silahkan disimak.

Obat Sakit Gigi Tradisional

Sakit gigi memang sangat menyakitkan, segala aktifitas anda akan terganggu saat mengalami massalah yang satu ini baik saat makan, bekerja, ataupun saat tidur akan sangat terganggu. terlbih karena menahan sakit gigi ini anda biasanya akan mudah marah karena sudah kesal dengan sakit yang anda derita.

Ada beberapa penyebab sakit gigi diantaranya gigi berlubang, retak, terkikis, kebanyakan makan permen karet, atau bahkan gusi yang terinfeksi. nah jika anda sedang mengalami sakit gigi atau mungkin ada keluarga anda yang sedang mengalaminya berikut akan saya berikan tips dan cara membuat obat sakit gigi tradisional yang sudah terbukti ampuh.

Obat Sakit Gigi Tradisional


1. Es batu
Es batu dipercaya mampu mengurangi rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan pada gigi dan gusi.
Caranya : Masukkan es batu kedalam area gigi yang sakit dan diamkan selama 5 - 10 menit. lakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari, dan jika kondisi gigi anda tidak membaik sebaiknya anda pergi ke dokter.


2. Akar Kangkung
Akar kangkung dapat anda manfaatkan sebagai obat sakit gigi tradisional.
Caranya : Sediakan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus dengan 1 gelas air. kemudian gunakan air rebusannya untuk berkumur.


3. Cabe rawit
Selain kegunaanya untuk bumbu masakan sebagai penambah rasa pedas, cabe rawit dapat juga anda manfaatkjan sebagai obat sakit gigi yang cukup ampuh. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. caranya cukup mudah Larutkan cabe ke dalam air panas, kemudian celupkan kapas, peras sedikit setalh itu letakkan di gigi yang sakit.


4. Teh Hangat
Teh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya jangan dicampur gula dalam teh hangat.


5. Daun Cengkeh
Cengkeh biasanya digunakan dalam baha pembuatan rokok, selain itu daun cengkeh cengkeh juga bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi.
Caranya : cuci beberapa helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, kemudian dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.


6. Bawang putih
Berdasarkan pada sebuah penilitian, Bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. baca manfaat lain dari bawang putih disini.
Caranya : Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.


7. Minyak Cengkeh
Selain daunnya, minyak cengkeh juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. hal ini berdasakan pada Sebuah penelitian pada Journal of Dentistry tahun 2006.
Caranya : Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkeh ke kapas kemudian gosokkan pada gigi. Jika menggunakan cengkih, basahi dulu dengan air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.

Obat Sakit Gigi


Diatas adalah beberapa obat sakit gigi tradisional yang terbukti ampuh, jika anda atau ada keluarga ada yang sedang mengalami masalah sakit gigi silahkan membuat obat sakit gigi alami dengan bahan dan cara diatas. semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5