9 Makanan Yang Sebaiknya Anda Hindari Pada Malam Hari

Advertisement

9 Makanan Yang Sebaiknya Dihindari pada Malam Hari. Pada malam hari, pernahkan anda terbangun dari tidur anda dan merasa lapar?, biasanya hal seperti ini sering terjadi pada banyak orang. Biasanya yang dilakukan adalah mencari makanan untuk menenangkan perut yang lapar dan kemudian mulai melanjutkan tidur kembali.

Hindari Makanan ini dimalam Hari

Sebenarnya makan ditengah malam sangat tidak dianjurkan karena hal ini tentunya akan mempengaruhi proses pencernaan dalam tubuh. apalagi jika anda salah memilih makanan, bisa bisa nanti berat badan anda akan bertambah. nah makanan apa saja yang sebaiknya dihindari saat kelaparan dimalam hari? berikut selangkapnya.

9 Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Pada Malam Hari


1. Mie
Mie banyuak mengandung karbohidrat dan lemak, kalorinya cukup tinggi, berkisar 350-400an sehingga mudah sekali membuat berat badan Anda naik. Hindari menu yang satu ini di malam hari, selain sulit dicerna, Anda juga akan mengalami gangguan buang air besar.


2. Roti
Roti memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, roti juga tidak disarankan dikonsumsi malam hari. Apalagi jika Anda memiliki masalah pencernaan dan susah buang air besar. Lebih baik jauhi saja menu satu ini saat lapar tengah malam.


3. Gorengan
Makanan yang dimasak dengan cara digoreng bukan hanya banyak mengandung lemak, tetapi sebenarnya makanan gorengan ini akan sukar dicerna oleh lambung. Membuat Anda kenyang dalam waktu singkat, namun mudah sekali lapar.

Apalagi jika Anda mengonsumsi gorengan sebelum tidur. Anda mungkin akan merasa sangat kenyang, bahkan sedikit mual. Dan di saat Anda tidur, proses mencerna makanan akan terus berjalan sehingga tidur tak akan nyenyak.


4. Macaroni atau pasta
Macaroni atau pasta banyak mengandung karbohidrat, makanan ini harus Anda hindari. Selain karbohidratnya, mereka juga tinggi lemak dan membuat perut jadi terasa begah.


5. Makanan berbumbu
Makanan berbumbu Menyebabkan aneka penyakit seperti sembelit, asam lambung yang tinggi serta mual, makanan yang terlalu berbumbu juga tidak disarankan dikonsumsi di malam hari. Apalagi kalau ia makanan pedas, tidur Anda akan terganggu karena digantikan oleh aktivitas mondar mandir ke kamar mandi.


6. Ice cream
es krim dapat meningkatkan gula darah dan menurunkannya dengan sangat cepat. Hal ini disebabkan oleh pemanis buatan yang terkandung pada es krim. Sehingga makanan satu ini benar-benar tidak disarankan dikonsumsi di malam hari karena dapat mempengaruhi gula darah.


7. Minuman bersoda
Soda mungkin minuman paling segar dan bersendawa seolah sudah kenyang. Padahal ia justru meningkatkan reaksi asam di dalam lambung dan membuat Anda sembelit. Alhasil bukan tidur nyenyak yang Anda dapatkan, malah tidur dengan penuh keresahan.


8. Daging merah
Hindari mengonsumsi olahan daging pada malam hari. Kandungan protein dan lemaknya yang tinggi akan membuat pencernaan Anda bekerja keras dalam waktu yang lama. Inilah mengapa akhirnya Anda sulit mendapatkan tidur nyenyak dan bangun dengan tubuh yang terasa sakit semua.


9. Kafein
Makanan atau minuman yang mengandung kafein kuat akan membuat Anda tahan dari kantuk. Bahkan Anda malah bisa begadang selama 7-8 jam bila mengonsumsinya di malam hari.

Itulah 9 makanan yang sebaiknya anda hindari pada malam hari, dan jika anda merasa lapar dimalam hari sebaiknya anda mengkonsumsi buah buahan yang kaya serat dan mudah dicerna oleh tubuh, misalkan buah pisang. oke semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4