Inilah 3 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Otak

Advertisement

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Otak. Tentu anda tahu betapa pentingnya otak bagi manusia, otak mrupakan organ yang sangat viral. otak mengendalikan seluruh system saraf yang ada di tubuh manusia. maka dari itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan otak, karena dengan menjaga kesehatan otak artinya menjaga menjaga kesehatan seluruh tubuh.

Makanan untuk kesehatan otak

Salah satu cara menjaga kesehatan otak adalah mengkonsumsi makanan yang tepat dan nutrisinya dibutuhkan oleh otak. dan sebaliknya jika anda mengkonsumsi makanan yang kurang tepat hal ini akan memperngaruhi kesehatan otak, terlebih dengan gaya hidup yang tidak sehat, misalkan anda merokok atau mengkonsumsi minuman beralkohol tentunya hal ini akan menjadikan kesehatan otak menurun.

Oke berikut adalah 3 makanan yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan otak, silahkan disimak.

3 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Otak


1. Teh atau Teh hijau
Teh
Jika anda bisanya meminum kopi, maka sebaiknya anda mengantikannya dengan teh hitam atau teh hijau. kandungan catechin yang terdapat dalam teh bermanfaat untuk menjaga pikiran agar tetap tajam, segar, dan berfungsi dengan baik. Selain itu zat ini juga memungkinkan otak lebih relaks dan membantu mengurangi kelelahan otak. Kekurangan zat catechin dapat menyebabkan anda merasa lelah dan malas bergerak.


2.Kerang
Kerang
Kerang atau yang biasa disebut dengan tiram ini merupakan makana yang banyak digemari. Tiram mengandung banyak mineral, seng, serta zat besi yang sangat membantu otak kita agar tetap tajam dan meningkatkan kemampuan mengingat informasi dengan mudah. Kurangnya zat seng dan besi mengakibatkan lemahnya konsentrasi, penyimpangan memori, dan tentu saja berbagai penyakit di seluruh tubuh kita.


3.Buah Berry
Buah Berry
Buah berry baik untuk meningkatkan kemampuan motorik serta kemampuan belajar anda secara keseluruhan. Kebanyakan berry termasuk blueberry, respberry, sangat baik untuk meningkatkan kesehatan otak. Buah Berry juga mengandung fisetin dan flavenoid yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat. dan memungkinkan kita mudah untuk mengingat peristiwa masa lalu.


Itulah 3 makanan yang mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan otak, agar memiliki otak yang sehat ada baiknya anda mulai mengkonsumsi makanan diatas secara teratur. Semoga bermanfaat.

Rating : 4.5