Cara Diet Paling Murah dengan Rutin Minum Air Putih

Advertisement

Cara Diet Murah. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara meminum air putih secara rutin. Sebuah penelitian menyatakan, minum air putih sebelum makan dapat membantu keberhasilan program penurunan berat badan yang sedang anda jalani.

Cara Diet Murah Dengan Minum Air Putih

Dilansir pada halaman Dailymail, orang dewasa yang minum dua gelas sebelum makan akan kehilangan berat badan sekitar 4 lb atau setara 1,814 kilogram lebih banyak, dibanding mereka yang tidak minum air putih sebelum makan.

Penilitian tersebut merupakan salah satu dari 11 studi yang dilakukan pada efek meminum air putih yang dianalisa oleh para ahli dan dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutritrion. Bukti yang jelas bahwa konsumsi air dapat membantu meningkatkan kesuksesan penurunan berat badan juga ditemukan pada tiga penelitian lain yang telah di review.

Menurut salah satu peneliti yang turut serta dalam melakuakn review, Brenda Davy dari Virginia Tech, menyatakan bahwa mengkonsumsi air dapat membantu meredam rasa lapar dan menolong para pelaku diet mengurangi asupan kalori. Hal ini didukung studi lain yang menemukan, wanita yang meningkatkan konsumsi air saat program diet kehilangan berat badan lebih banyak dibanding yang minum air kurang dari 1 liter per hari.

Rebecca Muckelbauer, seorang peneliti dari Berlin School of Public Health, Charité University Medical Center Berlin, Jerman yang memipin review riset tentang air menyatakan, rasa kenyang adalah alasan utama seseorang kehilangan berat badan.

Namun selain itu ia juga menduga ada alasan lain yaitu efek thermogenesis yang dipicu oleh air. ia mengatakan bahwa, minum air juga dapat meningkatkan pengeluaran energi dari dalam tubuh. Dengan kata lain, ada energi yang dikeluarkan tubuh akibat efek minum air. namun Diakui Muckelbauer, dugaan ini belum diteliti lebih jauh.

Dari beberapa riset yang diriview oleh Muckelbauer dan timnya, tidak semua penelitian membuktikan bahwa mereka yang minum banyak air bisa lebih langsing. Faktanya, orang yang mengalami obesitas memiliki kebiasaan minum air lebih banyak dibanding yang tidak kelebihan berat badan.

Manfaat konsumsi banyak air juga diakui penelitian lain. Satu studi menemukan wanita yang minum air putih, menurunkan risiko terkena diabetes. Wanita yang minum banyak air juga berisiko kecil terkena batu ginjal.

Nah bagi anda yang ingin menerapkan cara diet murah mari mulai saat ini membiasakan diri meminum air putih secara rutin, happy diet.

Rating : 4.5