Cara Mengobati Bisul Secara Alami dan Ampuh

Advertisement

Cara Mengobati Bisul Secara Alami. Seperti halnya jerawat, bisul adalah benjolan yang muncul pada permukaan kulit. Tetapi ukuran bisul ini lebih besar jika di bandingkan dengan jerawat dna biasanya tidak hanya di wajah tapi dibagian tubuh yang lain.Nah bagi anda yang sedang mengalami masalah ini berikut akan saya bagikan cara mengobati bisul secara alami.

Cara Mengobati Bisul

Bisul biasanya berbentuk merah dan terasa sakit saat di tekan. selain rasa sakit yang ditimbulkan munculnya bisul di area yang terlihat, misalkan pada wajah tentu dapat merusak penampilan dan rasa percaya diri anda, terlebih jika mengatasi bisul dengan cara yang tidak tepat bisa bisa menimbulkan bekas yang sulit di hilangkan.

Bisul pada umumnya disebabkan oleh bakteri, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein berlebih, darah kotor yang menutup pori-pori kulit. nah bagi anda yang berniat untuk mengobati bisul dengan cara alami berikut silahkan disimak cara mengobati bisul dengan menggunakan bahan alami yang mudah dicari.

Cara Mengobati Bisul Secara Alami


Mengobati Bisul dengan Daun Cabe
CAbe biasanya digunakan untuk bahan bumbu masakan, namun selain itu daunnya juga dapat anda manfaatkan untuk mengobati bisul. bagiaman caranya? silahkan disimak.

Cara :
  1. Ambillah beberapa genggam daun cabe setelah itu cuci sampai bersih menggunakan air mengalir
  2. Tumbuk daun cabe sampai halus, lalu campur dengan satu sendok teh minyak kelapa, kemudian aduk hingga rata
  3. Terakhir adalah mengoleskan ramuan ini pada bagian tubuh yang terkena bisul.
  4. Diamkan beberapa saat (sekitar 15 menit) hingga daun cabe tersebut mengering dengan sendirinya.
  5. Cuci bagian yang sudah diolesi tersebut sesudahnya menggunakan air hangat
  6. Lakukan secara rutin 3 kali sehari sampai bisul pecah


Cara Mengobati Bisul dengan Daun Bayam

Daun bayam akan memberikan efek dingin pada bisul yang terasa panas dan sakit sehingga samgat cocok dijadikan bahan alami untuk mengobati bisul. berikut caranya.

Cara :
  1. Ambillah 1 sampai 2 lembar daun bayam segar dan cuci sampai bersih.
  2. Tumbuk semua daun bayam yang sudah bersih sampai halus dan tambahkan sedikit garam
  3. Bubuhkan pada bagian kulit yang terdapat bisul secara merata. (Perlu diingat saat membubuhkan daun bayam agar tidak sampai menutup mata bisul)
  4. Tunggu sekitar 30 menit setelah itu cuci menggunakan air hangat
  5. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin.

Cara Mengobati Bisul


Nah demikianlah cara mengobati bisul secara alami, semoga dengan menlakukan tips diatas masalah bisul anda segera bisa teratasi. Oke semoga bermanfaat, Salam.