Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan Anggur Merah dan Blueberry

Advertisement

Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan Anggur Merah dan Blueberry. banyak orang ingin meningkatkan sitem kekebalan tubuh terhadap penyakit. salah satu cara biasa yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi berbagai macam vitamin dan suplemen. namun vitamin alami yang terdapat pada buah buahan merupakan pilihan terbaik karena hal ini tidak akan menimbulkan efek samping pada kesehatan di kemudian hari.

Anggru Merah mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Berdasarkan penilitian yang dilakukan ternyata buah anggur merah dan blueberry dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Para ilmuwan menemukan dalam buah anggur merah dan blueberru terdapat zat stilbenoid. zat tersebut dapat meningkatkan gen cathelicidin antimicrobial peptide (CAMP), sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Adrian Gombart, peneliti dari Linus Pauling Institute di Oregon State University mengatakan bahwa "Sinergi stilbenoid pada vitamin D untuk meningkatkan gen CAMP adalah signifikan dan menarik, Ini adalah sinergi yang sangat mengesankan".

Penelitian terhadap buah anggur dan blueberry yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh ini dipublikasikan dalam jurnal Molecular Nutrition dan Food Research. Gen CAMP terbukti memiliki peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Kekebalan ini mampu melawan infeksi akibat bakteri. Hal ini sangat penting karena penggunaan antibiotik menjadi kurang efektif.

Penelitian yang dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat antara vitamin D dan gen CAMP. Selain rasanya yang enak ternyata buah anggur dan blueberry dapat menjaga sistem kekebalan tubuh kita, jadi yuk mulai konsumsi buah ini secara teratur.

Rating : 4