Inilah Pentingnya Konsumsi Buah 2 Kali Sehari

Advertisement

Pentingnya makan buah. Buah merupakan sumber serat dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dan dapat digunakan untuk menjauhkan tubh dari penyakit. Bahkan dalam penelitian yang baru saja ditemukan menyatakan bahwa diet buah-buahan dapat mengurangi risiko seseorang mengalami penyakit aneurisma aorta perut.

Pentingnya Makan Buah

Aneurisma aorta perut ini sendiri merupakan pelebaran daerah bawah aorta, pembuluh darah yang berukuran besar dan terletak pada sekitar area perut. Penyakit ini jika tidak diobati secara benar dapat menyebabkan aorta pecah dan mengakibatkan pendarahan yang akhirnya akan berujung pada kematian.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Circulation, para peneliti menganalisa lebih dari 80.000 orang berusia antara 46 dan 84 tahun yang berasal dari swedia yang kemudian Para peserta diikuti dalam kurun waktu 13 tahun.

Dalam periode tersebut, ditemukan 1.100 peserta yang mengalami aneurisma aorta perut. Dan 222 di antaranya mengalami pecah aorta.

Setelah menganalisa kebiasaan makan peserta, para peniliti mendapati orang yang mengkonsumsi 2 buah per hari memiliki resiko lebih kecil terjangkit penyakit tersebut. Mereka menentukan risiko mereka yang makan buah 25 persen lebih kecil untuk mengalami aneurisma aorta perut, dan 43 persen lebih kecil untuk mengalami pecah aorta.

Para peneliti mengatakan bahwa, kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah dapat membantu melawan inflamasi. hal itulah yang menjadi salah satu faktor penting untuk melindungi seseorang dari aneurisma aorta perut.

Maka dari itu mulai sekarang mari membiasakan diri mengkonsumsi buah buahan minimal 2 buah per hari untuk menghindari penyakit aneurisma aorta perut.

Rating : 4.5