Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Ampuh

Advertisement

Cara Mengatasi Rambut Rontok. Rambut adalah mahkota, itulah ungkapan yang tepat untuk rambut. dan sebagian besar orang pastinya menginginkan rambut yang indah dan sehat. bayangkan saja jika kesehatan rambut tidak terawat maka yang terjadi adalah kerusakan rambut dan kerontokan, dan kerontokan rambut ini telah dialami oleh beberapa orang. lantas bagaimana cara mengatasi rambut rontok?.

Seperti halnya masalah jerawat, masalah rambut rontok ini juga dialami oleh banyak orang. Rambut rontok pada umunya disebabkan oleh kurangnya nutrisi dan vitamin yang cukup untuk akar rambut, kurangnya asupan nutrisi dan vitamin membuat akar rambut mudah rapuh dan menyebabkan kerontokan rambut.

Sedangkan jika rambut rontok ini terjadi pada wanita hal ini disebabkan oleh banyak hal diantaranya seperti Terlalu sering menggunakan pengering dan penggeriting rambut, Seringnya menggunakan bahan kimia pada rambut, Akibat radikal bebas, seringnya mengikat rambut terlalu kuat dan hal hal lain yang dapat menganggu kesehatan rambut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Bagi anda yang mengalami masalah rambut rontok berikut akan saya berikan tips cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami yang terbukti ampuh, silahkan disimak.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


1. Lidah Buaya
Lidah Buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.

2. Jus Alami
Gosok kulit kepala dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan semalaman. Bilas rambut hingga bersih pada pagi hari.

3. Pijat Pada Kepala
Pijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.

4. Teh Hijau
Berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut.

5. Antioksidan
Balurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

6. Daun Seledri
Memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

7. Minyak Esensial
Gunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon.

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Lakukan tips ini jika masalah kerontokan pada rambut anda melebihi batas normal, kerontokan ini terjadi antara 60 - 80 helai setiap harinya.

1. Perawatan Minyak Alami
Perawatan alami yang terbukti yaitu: Pemakaian minyak zaitun pada rambut, serta minyak kelapa atau minyak argan yang dapat membuat rambut lebih sehat, kuat dan berkilau.

2. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Hindari kebiasaan mengikat rambut dengan kencang. Kerena ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut dan melemahkannya. Hindari juga memakai aksesoris rambut yang terlalu berat.

3. Gunakan Serum Pelindung
Jika anda sering memakai hairdryer, maka pakailah serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas berbagai alat hair styling. Pemakaian serum juga sangat diperlukan untuk melindungi rambut dari berbagai polusi dan efek buruk dari sinar matahari.

4. Gunakan Kondisioner
Terlalu sering keramas sebenarnya tidak baik untuk rambut. Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk melindungi helai rambut akan terkikis oleh shampo.Saat Keramas gunakan selalu kondisioner. Tujuan pemakain kondisioner adalah untuk mengurangi kusut pada rambut dan memudahkan proses menyisir rambut setelah keramas.

Nah demikianlah tips cara mengatasi rambut rontok yang bisa saya berikan disini, semoga dengan mempraktekkan cara diatas rambut kalian menjadi semakin indah dan kalian bisa mengatasi masalah rambut rontok. semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5