Inilah 5 Cara Mempertahankan Berat Badan Ideal

Advertisement

Cara Mempertahankan Berat Badan. Memmiliki tubuh yang ideal sangatlah penting, karena selain dapat menunjang penampilan tentunya memiliki berat badan yang ideal akan berpengaruh bagi kesehatan. Bagi orang yang memiliki berat badan lebih mencoba beragam program diet untuk menurunkan berat badan, namun kadang ketika program dietnya telah sukses kebanyakan orang akan mendapatkan tubuhnya kembali naik karena tidak bisa mempertahankan berat badan, lantas bagaiamana cara mempertahankan berat badan? silahkan disimak.

Mempertahankan berat badan tentu bukan perkara mudah, setelah anda siap dan puas dengan berat badan yang anda miliki kini saatnya mempertahankan berat badan agar tetap langsing dan ideal.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan utnuk mempertahankan berat badan, berikut akan kami berikan 5 cara mempertahankan berat badan. berikut silahkan disimak.

Cara Mempertahankna Berat Badan

5 Cara Mempertahankan Berat Badan :


1. Hindari Minuman Bersoda
Untuk mempertahankan berat badan ideal anda lebih baik anda menghindari minuman bersoda dan anda bsia mengantinya dengan minuman jus buah, sayuran atau teh. selain dapat menambah berat badan anda minuman bersoda akan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya dikemudian hari seperti halnya diabetes, arthritis, kerusakan hati, penyakit jantung bahkan kanker.


2 Latihan beban
Latihan beban akan membantu tubuh tetap kencang, bugar serta kuat. Latihan ini efektif untuk menjaga berat badan Anda tetap ideal. Latihan beban ini tidak harus anda lakukan setiap hari karena Anda harus tetap memberikan waktu beristirahat untuk otot. Anda bisa melakukannya tiga kali dalam seminggu.


3. Latihan tak terduga
Lakukan latihan yang tidak terduga waktu dan gerakannya untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Latihan seperti ini tidak akan membuat tubuh kebal sehingga kalori bisa dibakar dengan sempurna.

untuk melakukan latihan ini Anda tidak harus pergi ke gym, karena Anda bisa saja melakukan latihan ini dengan cara melakukan pekerjaan rumah, menggunakan tangga, berjalan agak jauh ketika pergi bekerja, dan lain sebagainya.


4. Cukup dengan Berat Ideal anda
Apabila berat abdan idela anda sudah tercapai, maka sekarang fokuslah untuk mempertahankan berat badan anda. anda tidak perlu mengejar kesempurnaan dengan mekasakan diri, ketika anda kehilangakn foilus untuk menjaga berat badan hal ini malah akan membuat berat badan anda kembali naik.


5. Makan di waktu yang tepat
Cara mempertahankan berat badan paling efektif adalah dengan menjaga jarak jam makan. untuk menjaga berat abdan sebaiknya Anda makan dalam porsi kecil namun dibagi beberapa kali. Tetap hitung jumlah asupan kalori harian, sehingga yang Anda makan tidak berlebihan.

Makan malam, sebaiknya tidak dilakukan menjelang tidur. Lebih baik 3-4 jam sebelum tidur, dan idealnya pukul 6 - 7 malam. Di atas jam 9 malam, lebih baik tidak mengonsumsi karbohidrat kompleks demi kesehatan Anda.

Nah itulah beberapa cara mempertahankan berat badan ideal yang bisa saya berikan disini, semoga dengan mengikuti tips ini anda mampu mempertahankan berat badan ideal anda dan tentunya tetap sehat, oke semoga bermanfaat.